Saturday, November 19, 2011

Cukuplah sekadar DIA

Allah telah berfirman dalam surah Ali Imran:173

الَّذِينَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ إِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُواْ لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ إِيمَاناً وَقَالُواْ حَسْبُنَا اللّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ -١٧٣-

Yaitu) orang-orang (yang menaati Allah dan rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya orang-orang telah berkumpul untuk menyerang kalian, oleh karena itu hendaklah kalian takut kepada mereka.” Namun, perkataan itu justru menambah keimanan mereka. Mereka menjawab, “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami, dan Dia adalah sebaik-baik Pelindung.”
Alladzīna qāla lahumun nāsu ([yaitu] orang-orang [yang menaati Allah dan rasul] yang kepada mereka ada orang-orang yang berkata), yakni Nu‘aim bin Mas‘ud al-Asyja‘i berkata kepada mereka ….
Innan nāsa (“Sesungguhnya orang-orang), yaitu Abu Sufyan dan kawan-kawannya.
Qad jama‘ū lakum (telah berkumpul untuk menyerang kalian) di Lathimah, yaitu sebuah pasar yang terletak di dekat kota Mekah.
Fakh syauhum (oleh karena itu, hendaklah kalian takut kepada mereka”), yakni takutlah kalian untuk pergi menghadapi mereka.
Fa zādahum īmānan (namun, perkataan itu justru menambah keimanan mereka), yakni menambah keberanian untuk menghadapi musuh.
Wa qālū hasbunallāhu (dan mereka menjawab, “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami), yakni cukuplah Allah sebagai Kepercayaan kami.
Wa ni‘mal wakīl (dan Dia adalah sebaik-baik Pelindung”) yang menjamin dengan pertolongan.


P\s: ucaplah ayat ini dikala kamu terasa sedih putus asa gelisah terbeban sampai rasa nak mati sebelum waktunya...gagal dalam peperiksaan...putus cinta.. kecewa dengan kawan..bacalah ayat ini berulang kali hingga kamu memahami apa yang Allah ingin sampaikan kepada hambanya melalui ayat ini... حسبنا الله ونعم الوكيل

No comments:

Post a Comment

PanDuAn SeHariaN

Pages